Kamis, 15 November 2012

Kangen :(

Lagi kangen mbah uti sama mbah kung.
Kangen liburan ke Jombang.
Coba mereka masih ada sekarang, pasti aku bisa naik kereta ke Jombang pas pulang kuliah.
Yang membuatku lebih dekat ke mereka dari pada kakek nenek dari ibuku adalah karena sejak kecil aku sering ditinggal di Jombang waktu liburan, sedangkan kakek nenek di Surabaya sudah lama meninggal. Bahkan kakek di surabaya  sudah meninggal sebelum aku lahir.

Lagi bayangin ekspresi kaget mereka pas tiba-tiba aku dateng. Kaget ngelihat cucu-nya yang udah gede, yang dulu kalo ke sana pasti dianter, mendadak berani naik kereta.

Lagi bayangin juga, pasti mbah uti seneng banget nawarin ini itu. Roti Mayar, tahu telor, nasi pecel, bubur, susu sapi dan masih banyak lagi. Duduk-duduk di teras sambil ngelihatin orang lewat. Terus malem-malem nonton sinetron bareng. Pas mau tidur mbah uti ngasih selimut dan mengganti lampu tidur. Plus tambahan mengomel kalo aku baca sambil tidur. Aku kangeeen semua itu. Bener-bener pengen lihat ekspresi mbah uti waktu tau cucu yang beliau tinggal sejak sd, sekarang udah kuliah :'(

Lagi bayangin mbah kung yang serius banget nonton berita. Terus ketiduran di kursi, dan aku berulang kali bangunin mbah kung buat tidur di kamar. Tapi mbah kung cuma tersenyum dan selalu nggak ngaku kalo ketiduran. Kalo aku yang ketiduran di depan tv, mbah kung langsung gelitikin telapak kaki ku sampe aku bangun, terus mbah kung pura-pura nggak tau. Dan nggak ngaku kalo abis gelitikin. Pas malem hari mau tidur, mbah kung akan meletakkan kursi di pinggir kasur biar aku nggak jatuh dari kasur. Aku kangeeen semuanya. Bener-bener pengen lihat ekspresi mbah kung kalo cucunya yang cengeng dan lelet ini, yang udah beliau tinggal sejak smp, sekarang udah kuliah :'(

I miss them so badly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar