Sabtu, 11 Agustus 2012

JAJANAN SD :3

ICHIBAN

Dari semua jajanan SD, aku paling suka sama cokelat Ichiban. 
Cokelatnya punya bermacam-macam isi. Enak pokoknya :3
Harganya murah, awalnya sih cuma 100 rupiah. terus naik jadi 250 rupiah.
Dan kabar terakhir 300 rupiah.
Sekarang? Ngilang -_-


CHUBA

Untuk versi jajanan asin, aku suka Chuba. Harganya 400 rupiah di kantin SD.
Ada 2 rasa, balado dan keju.
Tapi paling suka yang balado. :3

COKLAT YOSAN - CHOYO

Ini juga enak banget, dulu harganya cuman 200 rupiah.
Ada sendok keciiiil banget untuk makan cokelatnya.
Tapi sekarang dimana nyari cokelat ini -_-

ES MONY

Es Mony ini enak lhooo. Dulu, pertama beli karena tertarik sama bentuknya.
Agak aneh gitu kan es bentuknya segitiga.

ANAKMAS

Ini sejenis mie kering yang dimakan dengan bumbu. Enak :3
Dan mie ini sempet keluar tiruannya. Namanya Anak Mamee.
Tapi tetep anak mas yang lebih top.

PERMEN ROKOK

Enak. Yang jelas nggak mengeluarkan asap.

COKELAT PAYUNG

Ini cokelat bentuknya menarik. Rasanya enak juga sih.
Nggak jelas, kenapa dulu aku ngumpulin batang warna merahnya.
Rasanya sayang banget kalo dibuang -_-

SUPERSTAR

Ini wafer enak dengan bungkus bergambar superman.
Nggak tau deh kenapa gambarnya harus superman?
Bukan powerangers, atau saras 008.

COKLAT AYAM JAGO

Ini asli enak. Yang kecil harganya cuma 100 rupiah. Yang gede kayaknya 500 rupiah.
Tapi sekarang cokelat ayam jago ini bener-bener lenyap.

COKLAT KOIN

Coklat koin yang tipis banget ini harganya dulu cuman 100 rupiah.
Tapi sekarang, setelah survey di beberapa tempat, coklat setipis itu harganya 500 -_-

PERMEN KARET - LOTTE

Permennya tipiiis. Ada bermacam-macam rasa :3

PERMEN KARET - YOSAN

 
Permen karet Yosan ada 2 jenis. Yang satu bungkusnya dari kertas, satunya plastik.
Permen Karet Yosan yang berbungkus kertas ini menariknya, mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N.
Yang bisa ngumpulin lengkap bisa dapet hadiah.
Konon, huruf N sangat misterius.
Hanya orang beruntung yang bisa dapet.


PERMEN CICAK

 
Permennya kayak telur cicak, mangkanya disebut permen cicak.
Tapi, walaupun warna-warni rasanya sama semua -_-

MAGIC POP

Ini permen bikin kaget. Gimana nggak kaget, coba? Kalo dimakan tuh meletus di mulut.
Tapi, top deh, tantangan bagi yang ngemut :D

PERMEN PINDY MINT


Permen Pindy Mint ini, rasanya jelaaas mint. Dingin di mulut.
Dulu iklannya bilang gini, "Dingin-dingin empuk".
Dan itu sempet beken di jaman SD dulu.

PERMEN SUSU

Aku lupa namanya :D Tapi nggak lupa sama rasanya.
Enak, rasa susu gitu.
Di dalamnya ada bungkus kayak plastik yang bisa dimakan juga.

CHOCO SNACK - YOSAN

Cara makannya kayak nyam-nyam gitu. Harganya murah cuman 500 rupiah :D

JELLY INACO


Jelly inaco, dulu cuman 100 rupiah.

BUTTER NUT 

Permen kacang yang enak :3

CHIKI

Ini sih sampe sekarang juga ada, cuman beda gambar bungkusnya doang.
Tapi kayaknya enakan yang dulu deh.
Menariknya Chiki ini, di dalemnya ada hadiah tazos :D

JAGOAN NEON

Permen ini bisa bikin lidah kita warna-warni. 
Dulu sih kayaknya keren gitu.
Tapi sekarang udah sadar, pewarna buatan itu bahaya.

PERMEN DREAMY

Enak. Ada 5 rasa.
Milk, Mint, BlackForest, Fruity, Cola.
Dulu suka banget beli permen Dreamy. Sekarang udah nggak ada kayaknya -_-

PERMEN MILKLET

Isinya bulet gepeng, rasa susu dan bikin ketagihan :D

NANO-NANO

Dulu, waktu pergi-pergi (mudik) pasti beli permen nano-nano.
Biasanya di terminal, duluuuu waktu mudik naik bis.
Manis, asam, asin, rameee rasanyaaa~

LIDI

Ini rasanya mak nyuuuss.
Ada yang asin, ada yang pedes.
Enak-enak-enak.

PERMEN TEXAS


Nggak begitu suka sih. Pembungkusnya kurang menarik -_-

BENG-BENG

Beng-beng yang pertama itu yang bungkusnya warna merah.
Dan surprise banget waktu beng-beng punya rasa baruu~

TINI WINI BITI

  
Jadi inget iklannya di TV, "Tini Wini Biti, imut, enak, bergiziii~"
Dulu aku pernah beli Tini Wini Biti satu pak, cuman gara-gara ada hadiah buku mewarnai.
Kenapa nggak langsung beli buku mewarnai ajaaa ~ -_-

SUGUS

Aku sempet punya pikiran kalo ini permen pertama di Indonesia.
Tapi sepertinya bukan -_-

ARBANAT

 
Rasanya maniiiis, dan bikin ketagihan. I like it so much! :3

ARUM MANIS

Mirip sih sama arbanat, tapi arum manis lebih lembut. Lebih mirip sama kapas.
I like it too ~

ES POTONG


Es-nya berwarna pink, ada ketan irengnya.
Per-potong harganya 500 aja.
Bisa minta dilapisin cokelat juga kalo mau.

ES TONG TONG


Suka banget sama es tong tong.
Selain di jual di depan SD, di depan rumah juga ada yang jual keliling *dulu*.
Pertamanya sih cuman 300 rupiah, terus naik jadi 500 rupiah.
Kalo mau ditaruh di gelas, harganya 1000 rupiah, plus roti tawar yang dipotong kecil-kecil.

GULALI

gulali
Gulali yang ini dijual di depan SD. Yang jual si ibu penjual ikan.
Dan sekarang aku tersadar. Kok dulu aku doyan banget beli gulali ini,
Padahal, si ibu ngambilnya pake tangan yang abis obok-obok ikan -_-

Yang ini juga gulali, tapi gulali ini bentuknya padat.
Beda sama gulali yang pertama, yang itu lembek.
Gulali yang ini bisa milih bentuk yang kita mau.


Ini juga gulali, tapi bikinnya dicetak gitu.
Sama enaknya sih.
Semua gulali emang enaaaak :3

LOLIPOP

 
Dulu harganya murah, cuman 500 rupiah.

ES SERUT

 
Es serut ini manis + enak.
Warna-warninya bikin yang liat jadi pengen beli.
Biasanya ditusuk pake kayak tusukan sate.

LEKKER CREPES


Lekker crepes termasuk jajanan baru di depan SD-ku dulu.
Pertama dibuka antriannya langsung panjang.
Padahal untuk kantong anak SD, ini termasuk mahal.
2000 rupiah, untuk yang isinya cuman messes. Kalo mau tambahan keju 3000 rupiah.
Dan masih banyak macam-macam isi yang lain.

BATAGOR


Sampai detik ini, batagor paling enak menurutku adalah batagor yang dijual di depan SD-ku dulu.
Sampai sekarang yang jual tetep orang itu, dan aku masih sering beli di situ :D

TELUR

 
Dua jajanan ini sama-sama dibikin dari telur. Yang jual si bapak di depan SD.
Bisa make telur puyuh, bisa juga telur ayam.
Si bapak ngocok telur di gelas, lalu di kasih kayak sayur gitu. Terus di cetak.
Ada juga yang ditusuk pake tusuk sate.

CIMOL

Rasanya enak, kenyal-kenyal gimanaaa gitu :3

SOSIS

 
Sosis di SD dulum cuman 500 rupiah. Si bapak yang jualan, nggak cuman jual sosis.
Ada patrick, kornet, nugget, stik ayam.
Aku paling suka stik ayam :3 Uang saku bisa abis buat ini doang.

DADAR JAGUNG

 
Ini salah satu makanan favoritku hingga detik ini.
Jaman SD tuh dadar jagung bikinan ibu kantin, enak bangeeet.
Pokoknya aku suka banget sama dadar jagung :3

SATE KELAPA

Rasanya kenyal banget. Per-tusuk cuman 100 rupiah :D
Enaaaak :3

Mungkin emang kebanyakan jajanan SD nggak higienis.
Tapi tetep aja nikmat. :D
Kayaknya masih banyak jajanan SD yang belum disebutin.
Ada yang inget bentuknya, tapi nggak tau namanya :(
Pokoknya kalo inget makanan-makanan pas SD, rasanya pengen balik lagi jadi anak SD. 
-____-

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Template by BloggerCandy.com